Penerima Pendanaan Langsung Nusantara Fund Siklus 1 - 2023
Penerima Pendanaan Langsung Nusantara Fund Siklus 1 - 2023
Selamat kepada 76 Penerima Pendanaan Langsung Nusantara Fund Siklus 1 - 2023. Dukungan Pendanaan Langsung Nusantara Fund diharapkan dapat menjadi bara dalam sekam untuk memperkuat, memperluas, dan memperbesar gerakan kolektif Masyarakat Adat dan Komunitas Lokal sang #PelindungNusantara.

Pengumuman Penerima Pendanaan Langsung Nusantara Fund Siklus 1 – 2023

bagikan:

Selamat kepada 76 Penerima Pendanaan Langsung Nusantara Fund Siklus 1 – 2023. Para penerima akan dihubungi langsung oleh Nusantara Fund melalui email dan telepon. Bagi proposal yang belum terpilih dapat mengajukan kembali di Pendanaan Langsung Nusantara Fund Siklus 2 – 2024.

Nusantara Fund adalah inisiatif bersama AMAN – KPA – WALHI. Pendanaan Langsung Nusantara Fund berakar pada upaya dan inisiatif kolektif langsung dari Komunitas Lokal/ Kelompok Lokal / Organisasi Rakyat tingkat tapak (Masyarakat Adat, Petani, Nelayan, Perempuan, Generasi Muda, dll), Pendanaan Langsung Nusantara Fund diharapkan dapat menjawab permasalahan, urgensi, kebutuhan, dan situasi unik masing-masing Masyarakat Adat & Komunitas Lokal, sehingga dukungan pendanaan ini dapat bermanfaat secara langsung hingga tingkat tapak.

Penerima Pendanaan Langsung Nusantara Fund Siklus 1 - 2023
Penerima Pendanaan Langsung Nusantara Fund Siklus 1 - 2023
Dukungan Pendanaan Langsung Nusantara Fund diharapkan dapat menjadi pemantik untuk memperkuat, memperluas, dan memperbesar gerakan kolektif Masyarakat Adat dan Komunitas Lokal sang #PelindungNusantara.

Untuk jangka panjang, capaian dari gerakan kolektif para penerima Pendanaan Langsung Nusantara Fund yang tersebar pada lima target Nusantara Fund akan  memberikan dampak langsung pada setidaknya 30 juta orang atau setidaknya 11% dari total penduduk Indonesia  dan berdampak pada 30 juta hektar hutan dan lahan atau 1/6 dari total luas daratan Indonesia. Berikut lima target jangka panjang Nusantara Fund:

TARGET 1  Peningkatan pemetaan Wilayah Adat, Wilayah Kelola Rakyat, dan Lokasi Prioritas Reforma Agraria dari yang saat ini telah dipetakan 20 juta hektar.

TARGET 2  Perlindungan, penguatan hak dan pengakuan wilayah adat seluas 7,8  juta hektar untuk mendapatkan perlindungan dan pengakuan dari pemerintah.

TARGET 3  Rehabilitasi dan restorasi 3,5 juta hektar wilayah MAKL.

TARGET 4  Terwujudnya berbagai model produksi, distribusi dan konsumsi yang berkeadilan dan berkelanjutan sesuai dengan prinsip MAKL.

TARGET 5  Pembentukan pusat-pusat “Pendidikan Rakyat” yang berfungsi untuk merevitalisasi, memulihkan, berinovasi dan berkolaborasi untuk meningkatkan kapasitas, kualitas pengetahuan dan keterampilan MAKL dalam mempertahankan, melindungi dan mengelola tanah, wilayah, dan sumber daya mereka.

Salam Nusantara, sampai jumpa di penerimaan proposal Pendanaan Langsung Nusantara Fund Siklus 2 – 2024. 

Scroll to Top

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *